Kamis, 02 Juli 2015

Mengapa Memilih Manajemen ?

Menurut saya memilih jurusan adalah sebuah hal yang berat. Jika salah pilih dapat merugikan diri kita sendiri. Sebuah jurusan dapat kita ambil setelah kita melihat lihat berbagai macam hal. Misalkan potensi dari dalam diri, kemampuan ataupun keinginan. Dan kebanyakan sekarang di SMA diadakan tes potensi akademik atau tes IQ untuk mengetahui bakat dan minat siswa tersebut. Hal itu sangat membantu kita dalam memilih sebuah jurusan.


Dari SMP saya sudah terfikirkan untuk mengambil jurusan Manajemen.  Mengapa saya berfikir mulai SMP ? Apa tidak terlalu dini ? Pasti jawabnya "tidak" karena saya tidak mau salah pilih jurusan saat di SMA. Karena jurusan di SMA adalah jembatan menuju jurusan di perkuliahan. Bisa saja saat SMA mempelajari program studi sains, tapi mengapa tidak mendalami saja jika itu lebih baik. Saya memilih jurusan Manajemen bukan hanya sebatas keinginan tapi saya juga melihat peluang kerja setelah lulus.

Setelah lulus dari SMA sempat bingung mau melanjutkan kuliah dimana. Akhirnya setelah saya mendapatkan banyak info dari teman dan internet akhirnya saya memilih Universitas Muhammadiyah Malang. Ya karena disini selain Universitasnya yang terakreditasi A, fakultas Manajemennya-pun terakreditasi A. Sehingga membantu saya dalam mencari kerja nantinya. Peluang kerja lulusan Manajemen juga cukup banyak dibutuhkan saat ini. Saya sangat bersyukur sekali karena cita - cita saya dari kecil dapat terwujud.

Sekian dan terimakasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar